Undiksha Gelar SENARI 4 & SENADIMAS 1

Peneliti Undiksha Temukan Kayu Sintetik Berbahan Sekam dan Jerami
23 October 2016
Anggaran Gaji ke-13 dan THR PNS‎ Capai Rp 23 Triliun
5 June 2017

Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja menyelenggarakan SENARI4 (Seminar Nasional Riset Inovatif)  yang di ikuti oleh akademisi di seluruh indonesia pada saat yang bersamaan Universitas pendidikan ganesha juga mengelar seminar nasional pengabdian pada masyarakat .

Acara ini melibatkan pembicara kunci yaitu Prof. Dr. Ocky Karna Radjasa, M.Sc. yang merupakan Direktur riset dan pengabdian kepada masyarakat serta 2 pembicara utama di antaranya guru besar di bidang pendidikan bahasa inggris undiksha yaitu Prof. Dr. Ni Nyoman Padmadewi, M.A dan Dr. I Ketut Eddy Purnama, MT. selaku dosen ITS

Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel Menyatakan seminar ini di harapkan mampu memberikan pengetahuan pada akademisi di seluruh Indonesia agar penelitian dan pengapdian kepada masyarakat dapat di lakukan secara timbal balik penelitian penelitian yang di lakukan di harapkan dapat di terapkan dalam pengambdian kepada masyarakat.

Senari yang diketuai oleh Putu Hendra Suputra merupakan implementasi dari visi dan misi undiksha sebagai pusat pengembangan penelitian yang bertujuan untuk mewadahi diseminasi atau penyebarluasan hasil-hasil penelitian dan pemikiran kritis para peneliti dan akademisi dari seluruh Indonesia, baik dosen, peneliti dari instansi penelitian, guru, dan profesi lainnya.

Seminar nasional kepada masyarakat juga diselenggarakan sebagai mimbar bagi dosen maupun tenaga kependidikan dalam mempublikasikan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat, sekaligus sebagai perluasan akses informasi bagi masyarakat terhadap kegiatan yang berkaitan dengan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai salah satu penjabaran dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, kegiatan pengabdian merupakan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan seni kepada masyarakat secara kelembagaan. Pengabdian juga merupakan tanggung jawab luhur kepada bangsa dan negara dengan turut aktif menggerakkan dan mengembangkan potensi dan kemampuan bangsa demi tercapainya percepatan tujuan pembangunan nasional.

sumber: Bali TV