Dengan hormat, melanjutkan surat kami Nomor 331/UN48.5/KP/2016 tanggal 17 Mei 2016 perihal pendaftaran Sidik jari dosen/tenaga pendidik PNS di lingkungan Universitas Pendidikan Ganesha, dapat kami sampaikan bahwa pemberlakuan absensi kehadiran tenaga pengajar/dosen PNS menggunakan mesin Sidik jari akan dimulai dari tanggal 1 Juli 2016. Untuk kepentingan tersebut, terdapat beberapa hal teknis yang harus diketahui antara Iain :
- Setiap tenaga pengajar/Dosen PNS wajib melakukan pengabsenan Sidik jari karena bukti kehadiran yang diakui dari tanggal 1 Juli 2016 adalah hasil print out dari mesin Sidik jari. Untuk itu kami mohon agar absensi Sidik jari dapat dilaksanakan dengan baik karena ini sebagai dasar pembayaran uang Lauk Pauk, dan pelaporan kinerja Iainnya yang berkaitan dengan kinerja aparatur sipil negara (ASN) dll;
- Mesin Sidik jari dibuka pagi hari, mulai pukul 07.00 Wita dan ditutup sore hari pukul19.00 wita;
- Pengabsenan kehadiran melalui mesin Sidik jari hanya diperbolehkan di Fakultas masing-masing (tempat perekaman Sidik jari).
- Jarak (tenggang waktu) pengabsenan kepulangan (absen II) wajib dilakukan minimal 2 jam dari pengabsenan Sidik jari pertama (absen I ) kedatangan. Apabila waktu absen kurang dari 2 jam maka dianggap pulang cepat;
- Pengabsenan sidikjari dilakukan sesuai jam kerja yaitu lima (5) hari kerja dari hari Senin s.d Jumat;
- Jika ada PNS Dosen tugas keluar kota untuk kepentingan dinas, yang bersangkutan wajib membuat surat tugas sebagai data dukung, yang ditandatangani oleh pejabat yang menugaskan dan diketahui oleh atasan langsung. Contoh : surat tugas terlampir dan dapat diunduh pada laman undiksha.ac.id/id/u/kepegawaian di menu download;
- Jika ada PNS Dosen secara rutin mendapat jadwal mengajar di PGSD denpasar, kami mohon agar menginformasikan nama dosen yang ditugaskan beserta jadwal mengajar sehingga kami dapat lebih awal mendata yang bersangkutan;
- Jika ada PNS Dosen ijin bukan untuk keperluan dinas wajib melengkapi surat ijin sebagai data dukung. Contoh: surat ijin terlampir dan dapat diunduh pada laman undiksha.ac.id/id/u/kepegawaian di menu download;
- Data dukung tersebut dikumpul ke Kasubag Umum dan Keuangan Fakultas masingmasing pada hari Senin minggu berikutnya sudah kami terima di Bagian Kepegawaian Undiksha (Kepeg Rektorat).
Demi kelancaran administrasi dan kenyaman bagi kehidupan kampus kita secara kelembagaan, dengan sangat hormat, kami mohon kepada saudara untuk menginformasikan hal-hal di atas kepada seluruh staf dosen PNS di lingkungan masing — masing.
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.